Hasil Musyawarah

LAPORAN PELAKSANAAN
MUSYAWARAH UNIT NASIONAL KORPRI
DEPARTEMEN PERTAHANAN TAHUN 2005
BAB I
PENDAHULUAN
1.

UMUM

       Sebagai wadah dalam menghimpun seluruh Pegawai Negeri Sipil di Departemen Pertahanan RI, maka Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan perlu melaksanakan pergantian kepengurusan guna meningkatkan profesionalisme sebagaimana tertuang dalam Panca Prasetya Korpri. Pergantian kepengurusan tersebut memerlukan suatu mekanisme pemilihan Ketua Pengurus Korpri Dephan yang harus melibatkan seluruh satker di lingkungan Dephan

        Dengan adanya Surat Dewan Pengurus Nasional Korpri Nomor: B/36/S/DPN/II/2005 tanggal 23 Februari 2005 perihal Penyelenggaraan Musyawarah Unit Nasioanal Korpri sebagai tindak lanjut hasil Munas VI Korpri, dipandang perlu bagi Unit Nasional Korpri Dephan untuk mengadakan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan guna memilih Ketua Pengurus Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009.

         Oleh karena itu, dalam rangka regenerasi kepengurusan Unit Nasional Korpri Dephan serta pelaksanaan dari amanat yang tertuang dlam Anggaran Dasar Korpri, Bab II Pasal 3 bahwa kepengurusan dipilih dalam musyawarah sesuai jenjang organisasi, maka Unit Nasional Korpri Dephan menyelenggarakan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan guna memilih Ketua Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009.

          Dengan terlaksananya kegiatan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan Tahun 2005 ini, maka perlu adanya pelaporan hasil yang telah dicapai sebagai acuan dalam pelaksanaan program Korpri Dephan kedepan.

 
2.
Maksud dan Tujuan
 
       Laporan pelaksanaan Musyawarah Unit Nasional Korpri ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan hasil Musnit Nasional Korpri Dephan dengan tujuan agar dapat menjadi pedoman untuk pelaksanaan kegiatan Korpri Dephan untuk periode 2005-2009.

3.
Dasar
 
a.     Surat Dewan Pengurus Nasional Korpri Nomor: B/36/S/D/DPN/II/2005 tanggal 23 Februari 2005 perihal Penyelenggaraan Musyawarah Unit Nasional Korpri.
     
 
b.     Surat Perintah Sekretaris Jenderal Dephan Nomor: Sprin/425/XI/2005 tanggal 14 November 2005 perihal Panitia Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan Tahun 2005.
     
4
Ruang Lingkup dan Tata Urut
       Ruang lingkup laporan ini meliputi pelaksanaan kegiatan Musnit hingga terpilihnya Ketua Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009 dengan tata urut sebagai berikut :
 
a.

Pendahuluan

 
b.
Pelaksanaan
 
c.
Hasil Musnit
 
d.

Penutup

       
 
BAB II
PELAKSANAAN
       
5.
Waktu dan Tempat
  a.
Waktu
 
 
      Pelaksanaan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan tahun 2005 ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 29 November 2005, Pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.
 
b.
Tempat
 
 

      Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan tahun 2005 diselenggarakan di Ruang Pertemuan Gedung DI. Panjaitan Lt. 8 (Gedung Ditjen Kuathan Ranahan Dephan), Jl. Tanah Abang Timur Nomor 7, Jakarta Pusat.

       
6.
Peserta Musnit
       Musyawarah Unit Korpri Dephan ini direncanakan diikuti oleh 148 orang peserta yang tersiri dari :
 
a.    Peserta untuk Sidang Musnit yang terdiri dari : Bakal Calon Ketua yang diusulkan oleh Sub Unit Nasional KOrpri Dephan, Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 199-2004,perwakilan Sub Unit Nasional Korpri Dephan serta panitia dengan jumlah 121 Orang dan yang hadir berjumlah 114 Orang ( 94,21% ).
 
b.    Peninjau dari Dewan Pengurus nasional Korpri Unit Nasional TNI dan Korpri Unit Nasional Lemhanas dengan jumlah 6 Orang dan yang hadir berjumlah 3 Orang ( 50 % ).
 
c.    Undangan dari lingkungan Dephan sebanyak 21 Orang dan yang hadir berjumlah 11 orang ( 52,38 % ).
   
7.
Acara Musnit.

       Jadual acara pelaksanaan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan tahun 2005 seperti tersebut dalam lampiran dengan agenda utama adalah sebagai berikut :

 
a.    Menilai laporan pertanggungjawaban Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 1999-2004.
 
b.      Menetapkan Rekomendasi untuk Program Kerja Unit Nasional Korpri Dephan 2005-2009.
 
c.      Memilih dan menetapkan Ketua Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009.
   
   
BAB III
HASIL MUSNIT
       

      Sebelum pelaksanaan Sidang Pleno Musyawarah Unit (Musnit) Nasional Korpri Dephan, terlebih dahulu diadakan pemilihan Pimpinan siding Pleno oleh Ketua Panitia Musnit Nasional Korpri Dephan ( Ir. Bennyta Suryo Septanto, MT) dan hasil pemilihan adalah sebagai berikut :

 
a.
Ketua Sidang
: Drs. Timbul Siahaan, MM
 
b.
Wakil Ketua Sidang
: Ir. Anne Kusmayati, Msc
 
c.
Sekretaris Sidang
: Drs. Rasharul S, MM
       
8.
Pembalasan Tata Tertib Musnit Nasional Korpri Dephan.
       Tata Tertib Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan telah disiapkan oleh panitia dan dibahas oleh Tim Komisi I dengan Ketua : Drs. Susilo Wiyato, MM yang dilanjutkan dalam Sidang Pleno. Hasil keputusan terlampir.
       
9.    Pembalasan Pertanggungjawaban Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan Periode 1999-2004.

       Pertanggungjawaban dibacakn oleh karena Ketua pengurus Unit Nasional Korpri Dephan yang dilanjutkan pembahasannya oleh Tim Komisi II dengan Ketua : Drs. Ustad yang dilanjutkan dalam Sidang Pleno. Hasil keputusan terlampir.

       
10.  Pembahasan Rekomendasi untuk Program Kerja Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009.

       Rekomendasi Program Kerja Korpri Unit Nasional Dephan periode 2005-2009 dilakukan oleh Komisi III dengan Ketua : Prof. DR. Ir. H. M/ Sodiq yang dilanjutkan dalam Sidang Pleno. Hasil keputusan terlampir.

       
11.
Pemilihan Ketua Korpri

       Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan sebagiman tertuang dalam Tata Tertib Musnit, terdapat 11 bakal calon Ketua Unit Nasional Korpri yang diusulkan oleh Sub Unit Korpri di lingkungan Dephan yaitu :

 
a.
Drs. R. Joeliarso B, MM
 
b.
Drg. Sri Wahyuni Pujiastuti, MM
 
c.
DR. Ir. Halim Mahfud, Msc
 
d.
Drs. Rusman S Tarigan
 
e.
Rosminiwati S, SE, MM
 
f.

Ir. Pardamenta Kaban

 
g.
Meggy Magdalena L, SH, MH
 
h.

Ir. Nilam Cahaya TM, Msi

 
i.
Ir. Bennyta Suryo Septanto, MT
 
j.
Ir. A. ARhim Saeni, MSc
 
k.

Drs. Maman Tarmana

     

       Peserta Musnit yang berhak memilih Ketua Unit Nasional Korpri berjumlah 121 orang. Yang hadir pada saat pembukaan berjumlah 114 orang atau hadir 94,21 %, sedangkan yang hadir pada saat pemilihan Ketua berjumlah 106 orang atau hadir 87,60 %, sehingga dapat dinyatakan sah untuk dilaksanakan pemilihan Ketua Unit Korpri Dephan.

       Dari kesebelas bakal calon tersebut hanya 1 (satu) orang yang tidak hadir pada waktu pemilihan yaitu Rosminiwati S, SE, MM, sehingga hanya 10 (sepuluh) orang yang terpilih. Pada pemilihan putaran pertama terjaring 3 Calon Ketua dan ketiganya menyampaikan Visi dan Misinya. Dari 3 calon tersebut terpilih drg. Sri Wahyuni Pujiastuti, MM sebagai Ketua Pengurus Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009. ketua baru ini akan membentuk formasi kepengurusan Unit Nasional Korpri Dephan periode 2005-2009 paling lambat 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal ditetapkan yaitu 29 November 2005.

                

     
BAB IV
PENUTUP
     
12.   Demikian laporan pelaksanaan Musyawarah Unit Nasional Korpri Dephan Tahun 2005, terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan Musnit ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Semoga laporan ini dapat bermanfaat buat kita semua.
       
     
PANITIA MUSYAWARAH UNIT
NASIONAL KORPRI DEPHAN
KETUA

Ir. BENNYTA S. SEPTANTO, MT

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: